10 Transformers Keren yang pernah Tampil dalam Film

[lihat.co.id] - Untuk setiap anak muda yang tumbuh di tahun 80-an, Transformers adalah acara tv yang paling keren yang pernah ada. Namun, sejak tahun 2007 Transformers dibawa ke layar lebar dan menjadi salah satu film paling keren.

Transformers mana yang menurut kalian paling keren ?
Berikut:10 Transformers Keren yang pernah Tampil dalam Film  rangkumannya dikutip dari:infospesial.


1. Sixshot 
[lihat.co.id] - Merupakan salah satu tentara Decepticon, Sixshot bisa berubah menjadi robot, tank, pesawat ruang angkasa, senjata, kendaraan off-road dan serigala bersayap. Sixshot hanya tampil sekali dalam serial kartun, dan penampilannya cukup mengesankan, dirinya dengan mudah mengalahkan Aerialbots. Sixshot tidak memiliki banyak peran dalam komik Marvel, tapi ia menonjol di seluruh seri kartun Jepang.

2. Shockwave 
[lihat.co.id] - Dengan laser di salah satu tangannya, dan wajah yang memiliki mata satu, dirinya merupakan anggota Decepticons yang ditugaskan oleh Megatron untuk mengawasi planet Cybertron. Shockwave adalah robot yang bisa berubah menjadi sebuah pistol laser luar angkasa.

Shockwave merupakan asisten setia Megatron selain Soundwave.
Dalam serial Transformers season satu, Megatron menyuruh Shockwave untuk tetap tinggal di Cybertron dan tidak mengikuti Megatron bersama rekan-rekan Decepticons ke Bumi.

 Tugas utam Shockwave di Cybertron adalah menjaga keamanan serta mengawasi gerak-gerik Autobots yang masih tersisa di Cybetron.

Shockwave sering berkomunikasi dengan Megatron di Bumi.
Dikarenakan Cybetron kekurangan energi, ia sering memesan kubus energon kepada Megatron.
Pihak Decepticons Bumi lantas mengirim kubus energon pesanan Shockwave via jembatan angkasa.

Tidak banyak episode yang menceritakan secara detail tentang Shockwave.
Namun dalam film The Transformers: The Movie, Shockwave diceritakan tewas setelah di serang oleh pasukan Autobots. Shockwave tampil dalam film "Transformers Dark of The Moon


3. Jazz Jazz 
[lihat.co.id] - disebut-sebut orang sebagai "very cool, very stylish, very competent" dari Autobots.
Model alternatif aslinya adalah Martini Porsche 935 Turbo racing car.

Dengan karakter dan pembawaannya yang kalem, Jazz menjadi salah satu komandan Autobots.
Ia sangat gagah berani dalam semua operasi Autobots yang kadang-kadang berbahaya dalam melawan Decepticons.

Ia bisa disebut sebagai tangan kanan dari Optimus Prime. Sampai saat ini, Jazz menjadi salah satu karakter original yang banyak dikenal orang sejak G1 (selain Optimus Prime, Grimlock, Bumblebee, Megatron, Soundwave, dan Starscream).

4. Bruticus
[lihat.co.id] - Dibuat oleh Starscream, Bruticus memiliki kekuatan brutal sesuai dengan namanya dan mampu mengalahkan senjata paling ampuh Decepticons, Devastator.

Bruticus pertama tampil dalam episode Starscream?s Brigade ketika Starscream menyuruh tim Combaticons untuk bergabung dan melawan tim Constructicons ketika mereka disuruh Megatron untuk bergabung menjadi Devastator.

 Kemudian Bruticus dengan entengnya berhasil mengalahkan Devastator.
Namun tampaknya Starscream dan Combaticons lupa pada tim kombinasi lain:Stunticons.

Secara tiba-tiba Stunticons menggabungkan diri menjadi Menasor dan langsung menghajar Bruticus dengan satu tendangan saja sehingga tim Combaticons kalah.

Dalam episode Revenge of Bruticus, Combaticons kembali mencoba untuk menghajar Megatron dengan menggunakan Jembatan Luar Angkasa di Cybertron.

 Tujuan mereka jelas, untuk menghancurkan Megatron sekaligus menabrakkan Bumi dan Matahari. Megatron yang berniat menghancurkan Combaticons dan Starscream dengan tangan sendiri akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Autobots, dan kombinasi Optimus Prime dan Megatron berhasil menghajar Combaticons.

Mereka lantas di program ulang oleh Shockwave dan Soundwave agar loyal dan patuh kepada Megatron. Bruticus kemudian tampil dalam beberapa kesempatan, diantaranya saat melawan Protectobots yang kemudian menjadi Defensor, dan ketika mode perubahan Combaticons ke Bruticus gagal akibat Swindle menjual beberapa suku cadang teman-temannya agar mendapatkan uang sampai kemudian Megatron memerintahkan ia untuk memperbaiki secara utuh Combaticons


5. Predaking 
[lihat.co.id] - Predaking merupakan gabungan dari lima Predacons.
Dia dapat mengangkat satu juta ton dengan mudah.

Namun, aksinya belum pernah muncul dalam film layar lebar.
Predacons adalah salah satu sub-grup dari Decepticons dalam serial The Transformers yang berbentuk hewan pemburu Mereka bisa bergabung menjadi sebuah robot raksasa dengan nama Predaking.

Berbeda dengan tim kombinasi lainnya, Predacons dalam melawan lawannya, lebih memfokuskan diri pada bagaimana cara mencari dan memfokuskan diri untuk menyerang disaat yang tepat.

Karena itulah, bila mereka bergabung menjadi Predaking, maka kecepatan dan ketangkasan mereka sangat sulit disaingi oleh siapapun, baik dari Autobots ataupun dari rekan sesama Decepticons.
Dirilis tahun 1986, mainan Predacons langsung laris manis di pasaran. Jenis mainan ini kemudian dirilis dalam dua jenis, plastik dan die cast metal.


6. Devastator
[lihat.co.id] - Sesuai dengan namanya, dirinya bisa menghancurka alam.
Devastator adalah senjata Decepticons paling mematikan dalam seri awal.
Devastator adalah raksasa dalam segala hal, dan Autobots selalu sibuk menghentikannya.

Devastator muncul dalam Transformers 2, Transformers Revenge of Fallen.
Devastator adalah gabungan dari enam anggota Constructicons.

Para anggota Constructicons yang membentuk Devastator adalah Scrapper bagian lengan dan tangan kanan, Bonecrusher ? bagian lengan dan tangan kiri, Long Haul ? bagian perut, Hook ? bagian dada dan kepala, Mixmaster ? bagian kaki kiri, Scavenger ? bagian kaki kanan. Bila berdiri secara mandiri, boleh dikatakan kekuatan Constructicons sangatlah payah.

Namun bila mereka bergabung menjadi Devastator, kekuatan mereka sangatlah kuat.
Namun Devastator mempunyai beberapa saingan, baik dari Autobots, maupun dari Decepticons. Saingan-saingan dari Decepticons diantaranya adalah Menasor (gabungan dari Stunticons) dan Bruticus (gabungan dari Combaticons).

Sementara dari Autobots, saingan sekaligus musuh Devastator adalah Superion (gabungan dari Aerialbots), Defensor (gabungan dari Protectobots) dan Computron (gabungan dari Technobots). Satu lagi musuh besar Devastator adalah Omega Supreme, lucunya dahulu kala di Cybertron, Omega Supreme adalah sahabat dekat Constructicons.

Namun Constructicons malah mengkhianati hubungan mereka dengan Omega Supreme dengan menciptakan robot jahat bernama Megatron. Akhirnya Omega Supreme menjadi musuh sekaligus rival utama Constructicons (alias Devastator) hingga saat ini. Satu kekuatan utama yang tidak bisa dimiliki Devastator dari Omega Supreme adalah Omega Supreme merupakan satu robot utuh, sedangkan Devastator merupakan gabungan dari enam robot, sehingga kekuatannya sering kalah oleh Omega Supreme.

7. Grimlock

[lihat.co.id] - Semua Dinobots keren, dan Grimlock adalah raja dari dinosaurus.
Grimlock sangat cerdas dalam komik.

Dia dipersenjatai dengan pistol dan pedang yang keren.
Ia merupakan pemimpin dari tim Dinobots yang merupakan sub-grup dari Autobots.

Ia terkenal karena kekuatannya yang besar dan juga model alternatifnya sebagai Tyrannosaurus Rex.
Boleh dikatakan bahwa kekuatan Grimlock sangatlah besar dalam mode T-Rex. Sedangkan dalam mode robot, ia merupakan sesosok robot Autobots yang sangat ditakuti oleh semua anggotanya, dikarenakan sikapnya yang dingin.

Dalam berbicara ia terkenal dengan penyebutan ?Me, Grimlock?, dan bukan ?I, Grimlock? seperti yang seharusnya. Grimlock juga bisa dikatakan lebih bertenaga dan kuat dibanding Optimus Prime danMegatron atau Rodimus Prime dan Galvatron. Ia bisa menyemburkan api dari dalam mulutnya. Dalam mode robot ia mempunyai senjata pedang energon.

8. Megatron
[lihat.co.id] - Pemimpin Decepticons, sebuah grup antagonis dari serial tersebut.
Majalah Wizard menempatkan Megatron pada urutan 68 daftar penjahat dan diktator paling legendaris di dunia. Musuh bebuyutan Megatron adalah Optimus Prime dari Autobots.

Dalam film Transformers karya sutradara Michael Bay.
Megatron digambarkan sebagai pesawat jet dari Cybertron.

Ia datang ke bumi untuk mencari Allspark.
Megatron sempat terkurung di daratan Artik selama ratusan tahun hingga akhirnya ia ditemukan oleh Archibald Witwicky.

Archibald, yang merupakan kakek dari Sam, secara tidak sengaja menyalakan kembali system navigasi Megatron.

Ia tewas setelah mengaktifkan Megatron. Dan koordinat tempat Allspark berada kemudian tercantum dalam kacamata Archibald. Lalu pada 1930, pihak militer AS menemukan Megatron dan kemudian tetap membuatnya beku dalam sebuah projek rahasia bernama Sector 7.

Namun Frenzy, yang berhasil menyadap pembicaraan manusia, dan akhirnya beberapa anggota Decepticons yang lain dating ke Bumi, salah satunya adalah Scorponok yang berhasil mengobrak-abrik pangkalan militer AS di Qatar.

Tak lama berselang, setelah Frenzy berhasil menyabotase Sector 7, lewat cara penyamaran menjadi sebuah telepon seluler milik Mikaela (pacar Sam), Starscream datang ke Bumi.

Ia lantas memberitahu Megatron. Megatron kemudian berhasil bebas, dan ketika ia bertemu Starscream, Megatron menanyakan;

Dimana Allspark tersebut? " Starscream lantas menjawab; "Saya siap melayanimu kembali Tuan Megatron, namun maaf saya gagal, Allspark tersebut sekarang sudah berada di tangan manusia" Megatron membalas;"Kamu mengecewakan aku lagi Starscream!" Segera setelah itu, Megatron kemudian terbang ke kota bersama Starscream untuk mencari Sam. Hingga akhirnya mereka bertemu Autobots dan kemudian terlibat pertarungan hebat.

Bahkan Megatron berhasil membunuh Jazz dengan membelah tubuhnya menjadi dua bagian. Kemudian Megatron berhasil menekan Sam, dan membujuknya untuk menyerahkan Allspark, namun Sam tidak bersedia hingga akhirnya ia dijatuhkan oleh Megatron.

Beruntung Sam selamat setelah di tangkap oleh Optimus Prime.
Kemudian Megatron bertarung sengit dengan Optimus Prime, dengan dibantu oleh pasukan militer AU Amerika Serikat yang memakai pesawat tempur F-22 Raptor (dimana satu di antara mereka merupakan Starscream) Megatron berhasil terjungkal.

Satu-satunya cara untuk mengalahkan Megatron menurut Optimus adalah dengan menggunakan Allspark yang ditempelkan ke dada Optimus, kemudian Optimus meledakan diri bersama Megatron. Namun Sam malah menempelkan Allspark tersebut ke dada Megatron, hingga akhirnya Megatron tewas. Sementara itu, Starscream kabur dan kembali ke Cybertron.

Ia puas karena ada orang yang berhasil membunuh Megatron.
Sebab dengan terbunuhnya Megatron, Starscream akan bisa menjadi pemimpin Decepticons yang baru.

9. Soundwave (versi
[lihat.co.id] - Soundwave (versi
Transformers Jepang bernama Soundblaster).
Ia bisa berubah dari robot menjadi sebuah tape recorder. Soundwave merupakan salah satu anggota Decepticons pimpinan Megatron. Ia merupakan salah satu anggota yang loyal pada Megatron.

Ia mempunyai rival dari Autobots yaitu Blaster. Soundwave merupakan satu dari sedikit tokoh Transformers yang banyak dikenal orang disebabkan bentuknya yang unik yaitu sebuah tape recorder. Ia dapat mendeteksi dan mengacaukan transmisi radio di udara.

Dan berkat kemampuannya itu, Soundwave mendapatkan tempat sebagai Petugas Komunikasi Decepticons, baik ketika dipimpin oleh Megatron maupun ketika dipimpin oleh Galvatron.

Selain itu ia juga dapat membaca pikiran dan mencuci otak manusia.
Soundwave merupakan satu dari sedikit robot Transformers yang terkuat mentalnya.

Ia berubah menjadi sebuah tape recorder Bumi.
Sebelumnya di Cybertron, ia bisa berubah menjadi sebuah menara lampu jalan.

Dalam film sekuel Transformers: Revenge of the Fallen.
Dalam film yang di rilis pada 26 Juni di AS ini, Soundwave menjadi sebuah satelit luar angkasa yang menyadap satelit milik Amerika Serikat demi mendapatkan sisa potongan All Spark.

Dialah juga yang menembakkan misil yang ternyata adalah Ravage.
Hal itu bertujuan agar Ravage mencuri potongan Allspark terakhir di pangkalan US.

dia berhasil melakukannya dengan mengisi lubang udara dengan semacam bola besi yang ternyata adalah scorpion dan dia sempat menyerang salah satu anggota NEST.

Ravage inilah yang juga melepas Scorponox.dan Scorponox memberitahu para Decepticons agar dapat membangkitkan kembali Megatron.Dan Scorponox inilah yang memberitahu Megatron agar dapat menghasut Sam agar ditangkap oleh FBI,CIA&Interpol melalui satelit.

10. ptimus Prime
[lihat.co.id] - Pemimpin Autobots.
Optimus adalah salah satu karakter Transformers yang paling banyak dikenal oleh masyarakat dunia selain Megatron, Starscream, Soundwave, Ironhide,Wheeljack dan Bumblebee.

Optimus Prime mendedikasikan dirinya untuk berjuang membela kebenaran di Cybertron,
Bumi, dan juga alam semesta.

 Ia dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan juga dihormati oleh semua anggota Autobots, dan sebagian dari Decepticons. Prime datang ke Bumi bersama Jazz, Ironhide, dan Ratchet. Ia menemui Sam dan Mikaela yang saat itu dibawa oleh Bumblebee untuk menemui Prime.

Prime mengaku bahwa ia belajar bahasa bumi melalui sistem world-wide-web. Tujuan Optimus Prime datang ke Bumi adalah untuk menemukan Allspark (kubus energon dalam versi kartun) dan menghancurkan Megatron.

Letak Allspark tergambar jelas dalam koordinat di kacamata kakek Sam. Ironhide kemudian bertanya kepada Optimus, kenapa ia mau bersusah payah untuk menolong manusia? Optimus menjawabnya, bahwa manusia itu walaupun primitif dan keras, namun kehidupan mereka sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kita (para Transformers).

Dan Optimus juga menerangkan bahwa manusia itu termasuk makhluk hidup.
Dan semua makhluk hidup berhak atas perdamaian abadi di alam semesta ini.

 Saat bertarung dengan Megatron, Optimus meminta agar Allspark dimasukkan kedalam dadanya supaya ia dan Megatron hancur. Namun Sam menolak dan memutuskan untuk memasukkan allspark kedalam tubuh Megatron, hingga akhirnya Megatron tewas.

Di kubu Autobots sendiri hanya kehilangan satu anggota yaitu Jazz. Diakhir cerita film ini Optimus Prime berkata kepada seluruh anggota Autobots yang masih mencari tempat tinggal di luar angkasa (dalam bahasa Inggris): With the Allspark gone, we cannot return life to our planet, and fate has yielded its reward, a new world to call home.

We live among its people now, hiding in plain sight, but watching over them in secret: waiting, protecting. I have witnessed their capacity for courage, and though we are worlds apart, like us, there is more to them than meets the eye. I am Optimus Prime, and I send this message to any surviving Autobots taking refuge among the stars.

We are here. We are waiting! Dan setelah itu, Optimus Prime bersama para Autobots yang tersisa (Ironhide, Bumblebee, dan Ratchet) akhirnya memutuskan untuk menetap di Bumi, melindungi dan berteman dengan umat manusia di Bumi secara damai. (ec)
Load disqus comments

3 comments