6 Mobil Pickup Double Cab Terbaik di Indonesia

Truk pikap atau biasanya disebut pikap, adalah truk berukuran kecil yang memiliki bak belakang terbuka, untuk mengangkut barang dalam kapasitas kecil. Di Amerika Utara, istilah pikap hanya dipakai untuk truk kecil, yang memiliki ukuran chassis yang sama dengan mobil pribadi.

Beberapa negara memiliki istilah sendiri untuk pikap, seperti ute di Australia dan Selandia Baru, atau bakkie di Afrika Selatan. Pikap sangat jarang di Eropa, karena fungsinya digantikan oleh van.

Pikap berpintu empat disebut pula crew cab/double/dual cab. Double cab bisa memuat 5 hingga 6 penumpang. Crew cab tak dibekali bak yang terlalu besar dan panjang, karena memiliki keterbatasan wheelbase.

Di Indonesia, double cab mulai populer dan biasa digunakan di area proyek,
Namun, tak jarang pula orang memakainya sebagai mobil pribadi.Berikut 6 Mobil Pickup Double Cab Terbaik di Indonesia dikutip dari otosia.

6. Isuzu D-Max
D-Max dibuat oleh Isuzu. Ia berbagi platform dengan General Motors (GM), untuk truk-truk double cab-nya, seperti Chevrolet Colorado, GMC Canyon dan Isuzu i-Series, Label Chevrolet Colorado juga dipakaikan untuk versi D-Max yang diproduksi di Timur Tengah dan Thailand, walau tak identik dengan versi Amerika.

 5. Mitsubishi Strada Triton
Triton diproduksi oleh Mitsubishi Motors. Dikenal sebagai Forte di Jepang, untuk tahun 1978 dan 1986. Setelah sempat dihentikan produksinya, hadirlah Strada sebagai generasi penerus, pada 1991.

Amerika Serikat mengimpor Forte, yang dijual di bawah bendera Chrysler Corporation pada 1979, sebagai Dodge Ram 500 dan Plymouth Arrow Truk. Mitsubishi sendiri mengimpor Mighty Max saat meluncurkan di pasaran Amerika Serikat pada 1982 hingga 1996.

Hingga Mighty Max tak dilanjutkan lagi produksinya, lahirlah Raider yang berbagi platform dengan Dodge Dakota
 
4. Volkswagen Amarok
Amarok adalah truk pikap berukuran menengah yang dibangun oleh Volkswagen Commercial Vehicles (VWCV). Selain double cab, Amarok juga tersedia dalam model single cab.

Pilihan mesinnya pun tak hanya berbahan bakar diesel yang dilengkapi dengan Turbocharged Direct Injection (TDI), namun tersedia pula yang berbahan bakar bensin. Sementara untuk penggeraknya ada yang belakang dan empat roda.

Di Tanah Air, Amarok berhadapan langsung dengan Toyota Hilux, 
Nissan Navara dan Mitsubishi Triton. 
 
3. Ford Ranger
Selama hampir 20 tahun, Ranger telah menjadi salah satu pick-up Ford yang paling populer di seluruh dunia, yang menghadirkan kemampuan Ford Tough Truck kepada jutaan pelanggan.

Setelah melewati program pengembangan global yang komprehensif, All-New Ranger dibangun di atas warisan yang kuat dan sekarang telah siap untuk menciptakan jalur baru di depannya.

Memancarkan kekuatan dan keyakinan dalam gaya yang disebut para desainer sebagai '21st Century Tough', Ranger yang ramping namun kekar menampilkan overhang pendek dengan kisi-kisi tiga palang di bagian depan, ciri khas rancangan truk global Ford.

2. Toyota Hilux
Toyota Hilux adalah mobil truk pickup yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Toyota. Nama Toyota Hilux digunakan untuk mengganti nama Toyota Stout sejak 1969, dan masih dipertahankan hingga kini, Di Amerika, mobil ini dinamai Toyota Tacoma mulai tahun 1995. Di Indonesia hadir dalam 2 pilihan mesin yaitu 2.0L bensin untuk single cabin dan 3.0L diesel untuk double cabin.
 
1. Chevrolet Colorado
Sosok pick-up double cabin asal negara Paman Sam ini terlihat begitu kokoh, kuat dan tangguh melibas segala medan, serta hemat bahan bakar. Tak salah, jika sebuah situs otomotif luar negeri memasukkan nama Colorado sebagai salah satu truk pick-up paling irit di dunia Secara keseluruhan, bodywork yang melekat di bungkus dalam dimensi lebih besar dan bersama dengan garis desain yang berani, memberikan Colorado karakteristik yang kuat dan gagah.
Load disqus comments

0 comments