10 Gladiator Terkenal Roma Kuno

[lihat.co.id] - Gladiator adalah superstar atletik Roma Kuno. Pertempuran mereka di arena menarik ribuan penggemar, sering termasuk orang yang paling penting hari. Secara tradisional dibeli sebagai budak, gladiator sukses mendapatkan ribuan pendukungnya, menikmati hadiah mewah, dan bahkan bisa diberikan kebebasan jika mereka akan dihitung atas kemenangan yang cukup. Diuraikan di bawah ini adalah sepuluh gladiator yang semua kemuliaan berpengalaman dan ketenaran-baik dalam dan luar dari arena-di Roma Kuno,dikutip dari Listverse dan Lihat.co.id:

10.Tetraites
[lihat.co.id] - Awalnya melalui grafiti ditemukan di Pompeii tahun 1817, Tetraites didokumentasikan untuk kemenangan semangat di atas prudes. Pertempuran di gaya murmillones, ia memegang pedang, perisai persegi panjang, helm, penjaga lengan, dan pelindung tulang kering. Luasnya ketenarannya tidak sepenuhnya dipahami sampai Twentieth Century, ketika tembikar ditemukan sejauh Perancis dan Inggris yang menggambarkan kemenangan Tetraites '.

9 dan 8.Priscus & Verus
[lihat.co.id] - Tidak banyak yang diketahui tentang dua saingan, meskipun laga terakhir mereka baik-didokumentasikan. Pertempuran antara Priscus dan Verus dalam AD Abad Pertama adalah pertarungan gladiator pertama di Flavian Amphitheatre yang terkenal. Setelah pertempuran semangat yang berlangsung selama berjam-jam, dua gladiator mengakui satu sama lain pada saat yang sama, meletakkan pedang mereka untuk menghormati satu sama lain. 

Kerumunan raung dalam persetujuan, dan Titus Kaisar mendapat penghargaan pejuang dengan Rudis , pedang kayu kecil yang diberikan kepada gladiator pada saat mereka pensiun. Keduanya meninggalkan sisi teater berdampingan sebagai manusia bebas.

7.Spiculus
[lihat.co.id] - Spiculus, lain gladiator terkenal dari AD Century Pertama, terutama menikmati hubungan erat dengan Kaisar (dilaporkan) Nero itu penjahat. Setelah kemenangan banyak Spiculus ', Nero diberikan kepadanya dengan istana, budak, dan kekayaan luar imajinasi. Ketika Nero digulingkan pada tahun 68, ia mendesak para pembantunya untuk menemukan Spiculus, karena ia ingin mati di tangan gladiator yang terkenal. Tapi Spiculus tidak dapat ditemukan, dan Nero terpaksa mengambil nyawanya sendiri.

6.Marcus Attilius
[lihat.co.id] - Meskipun warga negara Romawi, Attilius memilih untuk masuk sekolah gladiator dalam upaya untuk membebaskan utang yang berat yang timbul selama hidupnya. Dalam pertempuran pertama ia mengalahkan Hilarus, seorang gladiator yang dimiliki oleh Nero, yang telah memenangkan tiga belas kali berturut-turut. Attilius kemudian melanjutkan untuk mengalahkan Raecius Felix, yang telah memenangkan dua belas pertempuran berturut-turut. Prestasi Nya diriwayatkan dalam mosaik dan grafiti ditemukan pada tahun 2007.

5.Carpophorus
[lihat.co.id] - Sementara gladiator lain di daftar ini dikenal untuk tangan-ke-tangan pertempuran mereka melawan manusia lainnya, Carpophores adalah Bestiarius terkenal. Gladiator Ini bertarung melawan binatang liar secara eksklusif, dan dengan demikian memiliki karir yang sangat singkat. Berjuang di inisiasi Flavian Amphitheatre, Carpophores terkenal mengalahkan beruang, singa, dan macan tutul dalam pertempuran tunggal. 

Dalam pertempuran lain hari itu, ia menyembelih badak dengan tombak. Secara total, dikatakan bahwa dia membunuh dua puluh hewan liar hari itu saja, membawa penggemar dan sesama gladiator untuk membandingkan Carpophorus ke Hercules sendiri.

4.Crixus
[lihat.co.id] - Crixus, seorang gladiator Galia, adalah tangan kanan dari entri nomor satu dalam daftar ini. Dia menikmati kesuksesan penting dalam ring, tetapi membenci nya Lanista -pemimpin sekolah gladiator dan "pemilik." Jadi setelah melarikan diri dari sekolah gladiator, ia berjuang dalam pemberontakan budak, membantu untuk mengalahkan pasukan yang besar mengumpulkan oleh Senat Romawi dengan relatif mudah.

3.Flamma
[lihat.co.id] - Flamma, seorang budak Suriah, meninggal pada usia tiga puluh setelah berjuang tiga puluh empat kali dan setelah memenangkan dua puluh satu dari mereka. Sembilan pertempuran berakhir imbang, dan ia dikalahkan hanya empat kali. Terutama, Flamma dianugerahi Rudis total empat kali. Ketika Rudis diberikan kepada seorang gladiator, ia biasanya dibebaskan dari belenggu, dan diperbolehkan untuk hidup secara normal di antara warga negara Romawi. Tapi Flamma menolak Rudis , bukannya memilih untuk melanjutkan pertempuran.

2.Commodus
[lihat.co.id] - Terkenal dimainkan oleh Joaquin Phoenix di tahun 2000 film Gladiator , Commodus adalah seorang Kaisar yang menikmati memerangi gladiator sesering mungkin. Sebuah egomaniac narsistik, Commodus melihat dirinya sebagai manusia terbesar dan paling penting di dunia. Dia percaya dirinya Hercules-bahkan akan sejauh untuk mengenakan kulit macan tutul seperti itu terkenal dikenakan oleh pahlawan mitologis. Tapi di arena, Commodus biasanya berperang melawan gladiator yang dipersenjatai dengan pedang kayu, dan membantai hewan liar yang ditambatkan atau terluka.

1.Spartacus
[lihat.co.id] - Sejauh ini gladiator yang paling terkenal dalam sejarah, Spartacus adalah seorang prajurit Thracian yang telah ditangkap dan dijual sebagai budak. Lentulus Batiatus dari Capua harus mengakui potensinya, karena membeli dia dengan maksud mengubahnya menjadi seorang gladiator. Tapi kemerdekaan sengit seorang prajurit tidak mudah menyerah: di 73 SM, Spartacus membujuk tujuh puluh sesama gladiator-Crixus disertakan-untuk memberontak terhadap Batiatus. 

Pemberontakan ini meninggalkan mantan pemilik mereka yang terbunuh dalam proses, dan gladiator melarikan diri ke lereng Gunung Vesuvius di dekatnya. Sementara dalam perjalanan, kelompok lain dari pembebasan budak bergabung dan dengan demikian mereka menjadi besar dan kuat.
Load disqus comments

0 comments