10 Kiper Sepakbola Terbaik di Kompetisi Eropa 2013

[lihat.co.id] - Kiper atau penjaga gawang adalah palang pintu terakhir dari pertahanan sebuah tim sepakbola. Dalam dunia sepakbola modern, kualitas kiper tidak hanya diukur dari sejauh mana dia bisa menghentikan tembakan lawan, tetapi juga memimpin area pertahanan, penempatan posisi, serta kemampuan mereka untuk memenangkan poin bagi timnya.

Berikut adalah deretan 10 kiper terbaik saat ini dikutip dari Bolanet yang ditampilkan secara acak:

1. Hugo Lloris: Tottenham dan Prancis
[lihat.co.id] - Dia adalah kiper nomor satu Tottenham dan selalu menjadi pilihan utama. Kelebihan Lloris kecepatannya dan juga kemampuan untuk membaca ancaman yang ditebar lawan. Selain itu, dia juga memiliki keunggulan berupa reflek yang cepat.

2. Manuel Neuer: Bayern Munich Dan Jerman
[lihat.co.id] - Kiper nomor satu Bayern Munich dan Jerman ini sangat mungkin menjadi kiper terbaik di dunia saat ini. Dia hanya kebobolan 13 gol dalam 29 penampilan bersama The Bavarians. Selain itu, penampilan luar biasanya di Liga Champions telah meloloskan timnya ke semifinal.

3. Iker Casillas: Real Madrid Dan Spanyol
[lihat.co.id] - Kiper Real Madrid dan rekor penampilannya membuat Casillas telah dianggap sebagai kiper terbaik dalam lima tahun terakhir di dunia sepakbola. Namanya juga selalu tercantum dalam Team of the Year dan jugas telah mengantarkan Spanyol menjadi juara Dunia dan Eropa.

4. Salvatore Sirigu: Paris Saint Germain Dan Ita
[lihat.co.id] - Kiper asal Italia ini sangat berpengaruh dalam kemajuan PSG. Sejak miliarder mengambil alih klub Prancis tersebut, Sirigu berperan besar mengantarkan PSG ke puncak klasemen Liga. Di timnas, Sirigu adalah pelapis Gianluigi Buffon, namun kini posisinya semakin mendekat untuk menjadi kiper nomor satu di skuad Italia.

5. Petr Cech: Chelsea Dan Republik Ceko
[lihat.co.id] - Kiper Republik Ceko ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Meskipun ia kehilangan bentuk terbaiknya, namun kini telah kembali dengan beberapa penyelamatan luar biasa bersama Chelsea.

6. Martin Stekelenburg: Roma Dan Belanda
[lihat.co.id] - Pemain asal Belanda ini adalah salah satu kiper terbaik di dunia, tapi karena penampilan buruk timnya akhir-akhir ini, Stekelenburg tidak mendapatkan penghargaan yang mungkin pantas ia dapatkan.

7. Julio Cesar: QPR Dan Brasil
[lihat.co.id] - Cesar adalah pembelian terbaik QPR musim ini. Tanpa penampilannya, bisa saja QPR tertinggal jauh dalam perjuangan menghindari degradasi

Cesar memenangkan Liga Champions bersama Inter di bawah asuhan Jose Mourinho dan dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Saat ini, Cesar kembali menjadi kiper nomor satu di skuad Brasil dan tentunya kemabli menarik minat dari klub-klub elit Eropa.

8. Gianluigi Buffon: Juventus Dan Italia
[lihat.co.id] - Buffon masih memiliki rekor sebagai kiper termahal dunia, dibeli Juventus dari Parma dengan banderol 32 juta poundsterling pada tahun 2001. Dia adalah kapten Juventus serta tim nasional Italia. Kemampuannya menghentikan bola merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

9. Joe Hart: Manchester City Dan Inggris
[lihat.co.id] - Joe Hart adalah kiper nomor satu Inggris dan Manchester City. Hart juga berhasil merengkuh Premier League Golden Glove.

Dia telah matang menjadi kiper kelas dunia di tim nasional Inggris. Hart memiliki karir besar dan akan menjadi pilihan pertama Inggris untuk waktu yang sangat lama.

10. Roman Weidenfeller: Borussia Dortmund Dan Jerman
[lihat.co.id] - Pemain ini telah memenangkan Bundesliga dan merupakan bagian dari kekuatan Dortmund yang mampu menembus semifinal Liga Champions.
Weidenfeller disejajarkan dengan rekan setimnya, Robert Lewandowski dan Mario Gotze, yang telah menunjukkan kemampuan luar biasa bersama Dortmund.
Load disqus comments

0 comments