10 Mobil yang harus tetap di Produksi di Dunia

[lihat.co.id] - Banyak pabrikan mobil yang terpaksa mengurungkan niatnya untuk memproduksi mobil. Setelah mobil konsepnya selesai dikerjakan tapi ada saja yang tidak jadi masuk jalur produksi karena beberapa hal.

Misalnya karena mobil itu terlalu liar atau terlalu mahal harga jualnya. Tapi di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin semuanya bisa saja terjadi. Berikut ini daftar 10 mobil yang harus tetap diproduksi. Mari kita simak bersama, dikutip dari Oto.detik:

1. Audi R8 Tom Kristensen Edition
[lihat.co.id] - Tom Kristensen merupakan seorang legenda di dunia balap yang sudah banyak menyebet prestasi. Maka dari itu Audi sempat membuat mobil R8 Tom Kristensen Edition.

Audi R8 Tom Kristensen Edition ini mengantungi mesin 4.0 liter twin turbo V8 yang dapat memuntahkan tenaga 610 hp. Quarto all-wheel drive systemnya dihapuskan untuk kepentingan penghematan berat. Transmisinya manual dengan enak percepatan.

Untuk bodinya itu sendiri menggunakan serat karbon TJE yang di cat untuk mencocokan dengan warna merah dan perak.

2. Chevrolet Sonic Boom
[lihat.co.id] - Masih ingat dengan Chevrolet Sonic Boom Concept? Mobil ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Mesinnya menggunakan 1.4 liter yang dapat memuntahkan tenaga 138 hp.

Tapi untuk memoles ZR1 dengan supercharget LS9 V8 ke tubuhnya bukan merupakan hal yang mudah. Susunan memanjang berarti harus kehilangan kursi belakang dan kopling langsung diarahkan ke mesin.

3. Ford F-150 SVT SUper Raptor
[lihat.co.id] - Mobil super besar dari Ford ini memang memiliki tenaga yang kuat. Jantung pacunya dibekali mesin 6.2 liter V8 yang dapat menyemburkan tenaga 411 hp.

Keempat rodanya menggunakan pelek berukuran 37 inci dan suspensinya menggunakan magnetorheological shock yang dibuat oleh Delphi dan Fox Racing.

Versi Super Raptor ini juga memiliki perangkat yang sempurna dan secara otomatis dapat melembutkan suspensi.

4. Honda CRZ-Y
[lihat.co.id] - Honda CRZ merupakan mobil sport hybrid yang dibekali mesin 1.5 liter dengan semburan tenaga 130 hp. Harga jualnya juga diperkirakan sekitar 2.7000 pounds. Tapi tenaga tersebut hasilnya jauh lebih buruk dari Kia Rio.

Ada kabar bahwa CRZ ini tidak akan menggunakan mesin hybrid. Tapi pada kenyataannya tidak mungkin, yang pasti adalah CRZ-Y ini menggunakan perangkat SH-AWD dari Acura yang nantinya motor listriknya akan digerakan oleh roda depan.

Untuk mengisi baterai hybrid bisa dilakukan secara manual dan untuk menyalurkannya cukup menekan tombol saja. Dengan begitu akan mendapatkan dorongan tenaga sebesar 30 hp.

5. Infiniti XS
[lihat.co.id] - Infiniti kalah dalam pertempuran hak asuh untuk generasi keenam R35 GT-R. Namun ini bukan menjadi alasan merek premium Nissan belum mengisi tahta atas lini produksinya.

Berdasarkan Emerg-E Concept, Infiniti XS super coupe menggunakan versi GTR twin turbo V6 yang dibekali mesin 4.0 liter dan digabungkan dengan enam percepatan dual-clutch yang mengirimkan daya ke ATTESA E-TS dengan penggerak semua roda.

Dengan mesin tersebut mampu memuntahkan 800 tenaga kuda dan Nissan akan mengdeaktivasi 2 silinder.

6. Mazda MX5 Coupe
[lihat.co.id] - Mazda MX-5 atau dikenal dengan sebutan Miata merupakan mobil terbarik yang pernah diproduksi. Tapi mobil ini tidak memiliki 2 komponen penting seperti kekuatan struktural dan kekuasaan.

Solusinya jelas, tidak hanya atapnya Mazda juga harus meningkatkan penanganan dan membuat tubuhnya lebih aerodinamis dan memperluas ruang kabin.

Jantung pacunya MX-5 ini dibekali mesin 2.3 liter empat silinder yang mampu memuntahkan tenaga 263 hp.

7. Mitsubishi Outlander Evolution
[lihat.co.id] - Mitsubishi Lancer Evolution XI merupakan mobil terbaik di kelasnya. Kini Mitsubishi mencoba menghadirkan Outlander Evolution dengan tampilan yang tidak kalah menariknya.

Dimulai dengan Outlander Shell 2013, Mitsubishi Ralliart Inggris akan menyediakannya dengan FQ-400 versi mesin 4B11 dengan mesin 2.0 liter. Dengan mesin itu mampu menyemburkan tenaga 403 hp dan torsi 387 lb-ft.

Mesin itu dikawinkan dengan gearbox enam percepatan dual-clutch sedangkan sistem kontrol all-wheel akan mengelola distribusi torsi ke bagian depan, belakang dan pusat.

8. Nissan Versa V6
[lihat.co.id] - Popularitas memang tidak selalu diinginkan, terutama jika diperoleh dengan memproduksi mobil murah. Ini yang dilakukan oleh Nissan di Amerika Utara.

Nissan memiliki Versa untuk diproduksi massal dengan memanfaatkan aliansi antara Nissan dengan Renault. Versa ini akan menggunakan  Renault R5 Turbo dan Clio V6.

Versa ini memiliki fender yang sedikit lebar dan flare lebih besar dengan penggunaan ban belakang 285 mm yang dibekali transmisi enam percepatan dengan paddle-shift sequential. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga 400 hp dan torsi 311 lb-ft.

9. Porsche Cayman GT3 RS
[lihat.co.id] - Porsche Cayman GT3 RS ini dibekali mesin 3.8-liter direct-injected yang dapat menyemburkan tenaga 475 hp dengan piston dan titanium yang menghubungkan batang yang dipasangkan dengan generasi terbaru tujuh percepatan.

Tubuhnya dilapisi serat karbon sehingga beratnya tidak lebih dari 2.800 pound. Semua barang dilapisi dengan teknologi yang tinggi dengan mesin yang dinamis.

10. Tesla Model R
[lihat.co.id] - Elon Musk dan tim Tesla merupakan spesialis pembuat mobil listrik. Model R Coupe diklaimnya merupakan mobil listrik untuk masa depan yang akan diproduksinya.

Mobil listrik ini casing baterainya akan sedikit mengadopsi sel lithium-ion tambahan sebanyak 1-- kilowatt-jam. Ini juga pernah digunakan oleh Toyota pada TS030 LeMans Prototype.
Load disqus comments

0 comments