12 Aksi Kocak dan Unik para Polisi

[lihat.co.id] - Para penegak hukum atau petugas polisi sering kali dianggap kurang bersahabat dengan masyarakat. Khususnya polisi lalu lintas yang dahulu sering mencari-cari kesalahan agar dapat ceperan dari uang tilang.

Namun saat ini semakin banyak petugas polisi lalu lintas yang mampu bertindak tegas dan tidak mau menerima sogokan dari pelanggar aturan. Tapi tidak hanya itu saja, beberapa polisi didapati mau bertindak nekat demi menegakkan hukum meski nyawanya sendiri dalam bahaya.

Menariknya beberapa polisi ini juga kerap mengundang tawa dengan aksi-aksinya. Untuk itu berikut 10 aksi unik sekaligus lucu yang dan juga yang tentunya menjadi tanda tanya akan kebenarannya, dikutip dati Otosia:

1. Berdedikasi
[lihat.co.id] - Dalam pekerjaan apa saja tentu yang sangat diperlukan sebuah instansi dan perusahaan adalah pegawai yang loyal dan berdedikasi tinggi. Dan seperti polisi yang satu ini sangat berdedikasi tinggi hingga seakan dia berada di jalanan bertahun-tahun demi tertibkan lalu lintas. Percaya?

2. Show Off
[lihat.co.id] - Yang pertama datang dari petugas polisi lalu lintas yang bisa diakui memiliki tingkat stressing yang cukup tinggi saat berada di tengah jalan. Tapi seorang polisi di Amerika punya cara unik untuk mengatur jalur lalu lintas dengan gerakan dansa.

Tak hayal situasi lalu lintas menjadi makin asik dan juga mampu menghibur banyak orang. Mungkin saja aksi show off polisi ini patut dicoba di Indonesia yang memiliki tingkat kemacetan tinggi.

Sebab diketahui di Filipina yang juga memiliki kepadatan lalu lintas hampir sama dengan Indonesia juga dijumpai aksi kocak sang polisi.

3. Polisi Super
[lihat.co.id] - Petugas polisi lalu lintas asal negara Vietnam yang satu ini perlu diacungi dua jempol untuk melakukan aksi saat bertugas. Pasalnya polisi lalu lintas ini hendak menghentikan sebuah bus yang melanggar lalu lintas.

Namun pengemudi bus berusaha kabur, tapi sang polisi pun nekat menghentikan hingga bergelantungan di depan bus dan berpegangan pada wiper bus. Tapi usaha polisi bak superman ini berhasil menghentikan pengemudi bus ini.

4. Ramah Lingkungan
[lihat.co.id] - Setelah para polisi di luar negeri kini kembali ke dalam negeri. Tidak hanya di luar negeri saja yang memiliki polisi ramah lingkungan. Tapi di Indonesia juga cukup membanggakan dengan dijumpainya polisi patroli yang mau menggunakan sepeda. Ini juga bisa sebagai contoh petugas polisi yang memikirkan lingkungan tanpa polusi udara.

Sepeda yang dipergunakan para polisi patroli ini memang akan seragam dan sama dalam kesatuannya. Namun bagaimana dengan polisi yang satu ini, sepeda siapa yang dia pakai untuk patroli ya?

5. Patroli Sehat
[lihat.co.id] - Jika sebelumnya polisi yang berpatroli menggunakan sepeda dan mampu menjadi contoh dan inspirasi banyak orang untuk berkendara efisiensi. Kini para polisi juga memikirkan kesehatan saat berpatroli dengan bersepatu roda.

Ide ini memang tidak hanya ada di Indonesia saja namun beberapa negara juga memiliki pasukan polisi patroli bersepatu roda. Cara ini cukup efektif dan mampu memberikan kelincahan saat bertugas apalagi saat di area lalu lintas macet.

6. In Action
[lihat.co.id] - Polisi patroli lalu lintas yang menggunakan moge tak mau kalah dengan para komunitas motor dalam beraksi. Apalagi aksi yang satu ini dilakukan oleh para polwan yang dengan gagah bermanuver dengan moge untuk patroli.

Namun beraksi saat bertugas tentunya akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Dan Oknum polisi wanita satu ini sedang melakukan aksi yang unik dan lucu yaitu seperti gaya akan melahirkan di atas motor.

7. Undercover
[lihat.co.id] - Sebuah foto yang cukup kocak dan lucu beredar di internet di mana seseorang oknum polisi yang tidak menggunakan kendaraan patroli pada umumnya. Banyak yang mengatakan mereka sedang melakukan penyamaran, tapi juga ada yang bilang oknum polisi gadungan.

Aksi kedua oknum ini benarnya cukup menarik meskipun dalam kenyataan masih dipertanyakan. Lihat saja ada yang model oknum polisi dengan bergaya dengan bentor lengkap dengan seragam dinasnya.

Yang kedua dengan motor bergrobak nasi goreng coba perhatikan detail kelengkapan polisi patroli yang ia kenakan. Benar-benar sedang menyamar atau gadungan ya?

8. Membaur
[lihat.co.id] - Sebuah pemandangan yang cukup aneh sebenarnya dari foto yang satu ini. Lihat saja kedua oknum polisi yang berboncengan ini berada di tengah-tengah para pendemo. Wah, apa ini trik membaur baru ya?

9. Gaul
[lihat.co.id] - Tidak hanya anak muda saja yang gaul dengan menggunakan moge. Tapi oknum polisi satu ini cukup gaul dengan mengendarai Kawasaki Ninja 250. Yang lebih gaul lagi dan tidak boleh dicontoh adalah oknum polisi ini tanpa menggunakan helm dan motornya tak berpelat nomor.

Motor boleh gaul lengkap dengan modifikasi knalpot sport harga jutaan rupiah. Tapi harusnya jangan lupa aturan lalu lintas yang berlaku. Pak, itu lagi test drive moge curanmor atau motor anaknya?

10. Terbuai
[lihat.co.id] - Aksi kocak yang mengundang tawa dari oknum polisi saat bertugas adalah yang memperlihatkan sifat aslinya. Artinya sifat asli setiap pria di mana saja jika melihat wanita cantik tentu akan melirik bahkan curi-curi pandang.

Tapi kali ini bukan hanya saja curi-curi pandang lagi tapi kedua oknum polisi ini langsung memfoto sang gadis cantik yang duduk sendirian ini. Hal ini tentu tidak salah, karena rutinitas pekerjaan apalagi mengatur lalu lintas bisa membuat kejenuhan tingkat tinggi.

Sudah pak, jangan terlalu lama terbuai dengan pemandangan segar dan segera kembali atur lalu lintas lagi!
Load disqus comments

0 comments