5 Catatan Jokowi dan Ahok Soal Ujian Nasional (UN)

[lihat.co.id] - Ujian Nasional (UN) 2013 tingkat SMA serentak digelar di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menitipkan pesan untuk para pelajar Jokowi dan Ahok memberikan wejangan kejujuran merupakan kunci kesuksesan bagi para pelajar peserta UN Berikut:5 Catatan Jokowi dan Ahok Soal Ujian Nasional (UN) 
Seperti dilansir dari:news.detik


1. Tidak Pasang Target
[lihat.co.id] - Jokowi tidak memasang target apa-apa untuk pelaksanaan UN di Ibu KotaSaya nggak target lulus," kata Jokowi usai hadir di acara diskusi di SMKN 27,Jalan Dr Soetomo, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Ia juga tak mempedulikan siswa itu lulus atau tidak, nilainya bagus atau tidak. Bagi dia, yang terpenting memberi semangat kepada siswa siswi peserta UN
 
2. Jujur Nomor Satu
[lihat.co.id] - Berapa pun hasil UN, bagi Jokowi bukan masalah. Ia lebih menekankan nilai-nilai kejujuran untuk siswa siswi peserta UN Mereka harus belajar tapi jangan diajak untuk melakukan sesutu yang tidak jujur. Nilainya berapa buat saya tidak ada masalah, tapi itu hasil dari sebuah proses yang jujur," kata Jokowi usai hadir di acara diskusi di SMKN 27, Jalan Dr Soetomo, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Menurut Jokowi, nilai kejujuran itu harus ditanamkan dan diterapkan selama UN.

3. Tidak Lulus UN, Siswa Jangan Disuntik
[lihat.co.id] - Jokowi mengimbau sekolah melakukan pembinaan lagi untuk siswa-siswi yang tidak lulus UN. Ia melarang adanya 'praktik manipulasi' demi meraih status kelulusan. Nanti tugas sekolah injeksi agar tahun depannya lagi lulus," kata Jokowi usai hadir di acara diskusi di SMKN 27, Jalan Dr Soetomo, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat,  Jangan disuntik-suntik dengan sesuatu jika anak merasa ketidakjujuran di situ. Berikan contoh kejujuran pada anak-anak," imbau Jokowi.
 

4. Nunggak Bayar, Boleh UN
[lihat.co.id] - Sama seperti Jokowi, Ahok juga menginstruksikan untuk semua siswa harus ikut ujian tanpa terkecuali Harusnya semua bisa ikut ujian nasional," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Ahok mengharapkan semua siswa SMA dapat mengikuti UN hingga selesai Ia beralasan siswa yang bermasalah dengan pembayaran iuran sekolah saja tetap diikutkan. 
Yang nunggak saja boleh ikut, semua harus ikut," tuturnya.

5. UN di Bui
[lihat.co.id] - Pelajar yang tengah menjalani proses hukum di penjara juga bisa ikut UN Kita instruksinya ikut ujian," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Ia meminta agar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) memfasilitasi para pelajar yang ikut UN Itu berarti yang dilapas juga harus diikutkan," ujar politisi Partai Gerindra ini.
Load disqus comments

0 comments