5 Klub Sepakbola dengan Utang Terbesar di Eropa

[lihat.co.id] - Forbes sebelumnya telah merilis nilai kekayaan klub-klub sepakbola dunia dengan Real Madrid menjadi klub terkaya mengungguli Manchester United. TalkSport kemudian membuat ranking klub Eropa berdasarkan besaran utang yang mereka tanggung dibandingkan dengan total kekayaan klub. Berikut 5 Klub Sepakbola dengan Utang Terbesar di Eropa dikutip dari bola.net

5. Liverpool
[lihat.co.id] - Utang yang ditanggung Liverpool saat ini 17 persen dari nilai klub secara keseluruhan. (Menurut Forbes, saat ini The Reds bernilai 415 juta poundsterling).
 
 4. Manchester United
[lihat.co.id] - United menjadi runner up klub terkaya versi Forbes dengan total nilai aset mencapai 2 miliar poundsterling. Sementara utang yang ditanggung klub adalah 18 persen dari total aset yang mereka miliki.
 
3. Borussia Dortmund
[lihat.co.id] - Menurut Forbes, saat ini aset Dortmund bernilai 359 juta euro. Klub asal Jerman ini memang tak sekaya United, namun keduanya sama-sama memiliki besaran utang 18 persen dari nilai klub.

2. Marseille
[lihat.co.id] - Saat ini aset Marseille bernilai 224 juta Euro, dan total utang klub mencapai 27 persen dari total nilai klub.

1. Arsenal
[lihat.co.id] - Arsenal menjadi klub terkaya ke-4 versi Forbes dengan total nilai aset mencapai 846 juta poundsterling. Tapi klub memiliki beban utang yang cukup besar hingga mencapai 29 persen dari nilai klub. Mungkin ini alasan The Gunners rutin menaikkan tiket setiap musim, hingga menjadi tiket termahal di Premier League (menurut survei BBC tahun lalu).
Load disqus comments

0 comments