5 Wanita - wanita Indonesia yang Berkiprah di Dunia Otomotif

[lihat.co.id] - Hari kartini merupakan momen besar bagi para wanita Indonesia. Perempuan tidak lagi dinomorduakan dalam segala bidang, baik dari segi pekerjaan, karir atau hal yang disukai.

Begitu pun di dunia otomotif perempuan tidak lagi dianggap orang yang tidak mampu melakukan pekerjaan yang mayoritas dikerjakan kaum laki-laki tersebut. Semua memiliki hak yang sama untuk memajukan diri di segala bidang tidak menuntut kemungkinan, otomotif untuk kaum hawa.

Bukan hal yang tabu lagi, seorang perempuan menjadi pembalap F1, mengendarai MOGE, supir bus dan lainnya. Sebagian malah melebih kemampuan kaum adam dalam segi prestasi di dunia otomotif yang mereka geluti.berikut 5 Wanita - wanita Kartini yang Berkiprah di Dunia Otomotif
dikutip dari otosia

1. Off-Roa

[lihat.co.id] - Perempuan mengendarai mobil jeep untuk menaklukkan trek off-road. Acara yang diselenggarakan komunitas 4Wheeler, bertajuk "Kartini Off-Road 2013. Kali ini diadakan di Trek Pagedangan, BSD, Tangerang.

2. Sopis Busway
[lihat.co.id] - Kartinian, sopir busway berpakaian adat, dalam rangka memperingati hari Kartini. Para pengemudi wanita bus Tranjakarta berpakaian adat daerah guna menunjukkan eksistensi perempuan.
3. Pembalap F1
[lihat.co.id] - Alexandra Asmasoebrata, Wanita kelahiran 23 Mei 1988 Sebagai seorang pembalap ia telah berlaga di dunia balap. Bulan kemarin baru mengikuti ajang Asian Formula Renault 2013 di Zhuhai International Circuit.

4. Komunitas
[lihat.co.id] - komunitas Inuk Blazer Ladies Bikers Club (IBLBC). Komunitas bikers khusus cewek ini resmi berdiri tanggal 14 September 2005 di Jakarta. IBLBC tercatat sebagai klub sepeda motor wanita pertama di Indonesia.

5. Polwan
[lihat.co.id] - Beberapa Polwan yang tergabung dalam sub unit Brigade Motor (BM). Sekaligus merupakan satuan patroli dan pengawalan direktorat lalu lintas. Meski sebagai perempuan, mereka juga mampu seperti laki-laki dalam mengendarai moge.
Load disqus comments

0 comments