6 Benda Tercepat di Dunia yang pernah di Ciptakan Manusia

[lihat.co.id] - Berikut 6 Benda Tercepat Yang Pernah Dibuat Oleh Manusia,dikutip dari berbagai sumber:

6. SR-71 BLACKBIRD
[lihat.co.id] - SR-71 Blackbird mampu terbang stabil dengan kecepatan mach 3 dengan jarak jangkauan lebih dari 5.000 km. Namun karena biaya yang terlampau tinggi pesawat ini dengan cepat dipensiunkan. Kecepatan tertinggi pesawat ini lebih dari 3.500 km/jam.

5. NORTH AMERICAN X-15
[lihat.co.id] - Pada tahun 1967, jet eksperimental ini berhasil mencapai batas tertinggi atmosphere dengan kecepatan yang dapat mencapai hingga mach 6,7 dan menjadi pesawat bersayap pertama yang dapat terbang dengan kecepatan hypersonik (lebih dari mach 5). Kecepatan tertinggi pesawat jet eksperimental ini adalah 7.270 km/jam.

4. NASA X-43
[lihat.co.id] - Eksperimental jet buatan NASA ini dapat terbang dengan kecepatan mendekati 10 kali kecepatan suara. Pesawat jet ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk sampai kepada kecepatan mach 9.2, yang berarti 3,2 km/detik. Kecepatan tertinggi pesawat jet ini adalah sekitar 11.300 km/jam.

3. APOLLO 10
[lihat.co.id] - Para astronot Apollo 10 memang tidak pernah berhasil menginjakkan kaki mereka dibulan, namun mereka berhasil tercatat sebagai manusia yang pernah mengendarai kendaraan tercepat yang pernah dibuat oleh manusia. 

Dengan kecepatan Apollo 10 yang dapat mencapai hingga 40.000 km/jam, para astronot itu hanya membutuhkan waktu sekitar 54 jam untuk dapat pulang pergi dari bumi menuju orbit bulan lalu kembali lagi menuju bumi.

2. GALILEO PROBE
[lihat.co.id] - Pada tahun 2003, Galileo Probe diluncurkan bertujuan untuk mempelajari planet Jupiter. Dengan menggunakan teknologi nuclear thermal generators, Galileo Probe diperkirakann dapat menjalankan misinya sekitar setengah abad. 172.200 km/jam merupakan rekor kecepatan tertinggi yang berhasil di capai oleh Galieo Probe. Dengan kecepatan seperti itu, Anda sudah dapat sampai dibulan hanya dalam waktu 2,5 jam saja.

1. HELIOS PROBE
[lihat.co.id] - Untuk dapat berhasil melawan gaya tarik gravitasi bumi, sebuah objek benda paling tidak harus memiliki kecepatan jelajah sekitar 40.000 km/jam. Helios Probe berada diurutan teratas sebagai benda tercepat yang pernah dibuat oleh manusia, benda ini memiliki 2 kali kecepatan revolusi bumi terhadap matahari. Kecepatan tertinggi Helios probe yang pernah tercatat adalah sekitar 68,7 km/detik, atau 247.500 km/jam.
Load disqus comments

0 comments