6 Kesalahan dalam Hubungan yang Wajib Dihindari

[lihat.co.id] - Anda merasa ada yang salah dengan hubungan Anda? Atau pasangan menjadi seseorang yang bukan ada dalam pikiran Anda? Wait, Ladies. Mungkinkah ini adalah pertanda Anda sedang melakukan kesalahan atau hanya sesuatu yang salah sedang terjadi dalam hubungan Anda dengan si dia?

Kesalahan memang akan menjadi satu hal yang sering terjadi dalam suatu hubungan. Biasanya, jika kita menyikapi hal ini dengan baik, hubungan justru akan menjadi lebih baik dan penuh dengan kompromi dan penuh percaya satu dengan yang lain. Namun, Anda patut waspada jika Anda melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini, Ladies. Bisa-bisa bukannya happy ever after malah runyam sebelum berkembang.

Berikut adalah kesalahan-kesalahan yang akan Vemale bagikan kepada Anda. Jika Anda merasa Anda melakukan salah satunya atau melihat salah satu tanda ini pada diri Anda, berhati-hatilah. Hubungan Anda dengan pasangan bisa menjadi dead-end relationship alias hubungan buntu dan mimpi Anda untuk bahagia selamanya seperti di dongeng akan pupus. Tidak ingin ini terjadi? Coba perhatikan berikut,dikutip dari Vemale:

1. Rewel
[lihat.co.id] - Ini adalah kartu merah pertama. Jika Anda selalu berkomentar tentang apapun yang menyangkit tentang diri pasangan seperti apa yang dia pakai hingga apa yang ia sengaja atau tidak sengaja ucapkan, pikirkanlah hal ini. Tidak ada satu orang pun yang ingin dikekang bukan? Walaupun Anda adalah pasangan hidupnya, coba bayangkan diri Anda berada pada posisinya. Dikekang dan merasa tertekan karena diawasi 24 jam dalam sehari?

Anda mungkin akan menganggap pasangan memag pria idaman namun seolah-olah Anda ingin menjadikan dia seperti sosok sempurna yang Anda inginkan. Eww.. Menjadi kekasih tidak berarti Anda harus merubah hidup seseorang bukan? Melarangnya pergi hang out atau menghentikannya dari hobinya bermain video game sama saja melarangnya untuk bernafas, Ladies. Jadi, coba posisikan diri Anda sebelum Anda bertindak sesuatu ya, Ladies.

2. Kemana saja Berdua
[lihat.co.id] - Mulai dari pagi ketika Anda selalu diantar oleh pasangan ke kantor, makan siang di luar bersama hingga makan malam juga bersama-sama, Anda masih ingin bertelpon ria dengan pasangan hingga larut malam? Jika ini terjadi pada Anda yang baru saja merajut hubungan, mungkin bisa dimaklumi. Namun jika ini terjadi terus menerus, sepertinya ada yang harus Anda rubah Ladies dari kebiasaan hubungan Anda.

Anda dan pasangan bukankah sudah disibukkan dengan urusan masing-masing sehari-harinya? Jika benar begitu, mengapa Anda tidak meluangkan waktu untuk diri Anda atau menikmati hari dengan teman-teman Anda di kantor daripada terus-menerus memaksa pasangan untuk selalu makan siang bersama. Notice it? Selalu bersama. Jangan biarkan cinta Anda dan pasangan hanya menjadi rutinitas yang menghilangkan esensi dari hubungan kalian sendiri.

3. Ingin cepat menikah
[lihat.co.id] - Anda dan pasangan baru saja menjalin hubungan yang serius dan Anda sedang gila-gilanya memuja pasangan. Anda yang selalu bermimpi untuk menjadi putri cantik yang akan dijemput dengan kuda putih oleh pangeran tampan impian Anda dan kemudian ini Anda limpahkan ke pasangan Anda. Well, Ladies, mempunyai impian untuk menikah bukanlah hal yang salah ketika Anda menjalani sebuah hubungan. Namun tidakkah Anda terlalu cepat dan memaksa?

Anda mungkin tidak sabar ingin memperkenalkan dia kepada keluarga besar Anda,wait? Apa? Secepat ini? Bersabarlah, Ladies. Anda mungkin harus belajar apa itu 'mengalir bersama air'. Anda mungkin perlu banyak waktu lagi untuk mengenal lebih jauh pasangan Anda, terlebih mengenal bagaimana hubungan Anda sendiri. Ini sangat perlu Ladies, karena jika Anda mengharapkan ia lah yang akan menjadi pendamping Anda, Anda harus memikirkannya secara matang.

4. Bertindak konyol
[lihat.co.id] - Anda mungkin memiliki kebiasaa-kebiasaan konyol yang hanya Anda dan teman-teman dekat Anda ketahui. Well, Anda mungkin ingin membuat pasangan Anda mengenal Anda luar dan dalam, tapi berhati-hatilah, Anda harus mengetahui waktu yang pas untuk menunjukkan itu semua, Ladies. Jika Anda salah memilih waktu, bisa-bisa pasangan malah akan ngacir dan pergi.

Jika hubungan Anda masih berjalan kurang dari 6 bulan, berhati-hatilah dalam menunjukkan segala sesuatu yang ada pada diri Anda termasuk kebiasaan-kebiasaan Anda pada pasangan. Anda tentu tidak ingin bukan pasangan 'terkejut' dengan tingkah laku Anda?

5. Calon Posesif
[lihat.co.id] - Dasar dari sebuah hubungan selain cinta adalah kepercayaan. Kepercayaan hadir dalam suatu hubungan layaknya sebuah fondasi yang menopang sebuah rumah bernama hubungan cinta yang juga didukung fondasi lainnya yang bernama cinta. Anda mungkin mencintai pasangan Anda amat dalam, namun posesif? Oh please...

Anda sering merasa pasangan bertingkah aneh? Atau Anda selalu khawatir jika 2 menit saja pasangan tidak membalas pesan atau email Anda? Wah, sepertinya Anda sudah menunjukkan bakat menjadi posesif. Menanyai kabar pasangan atau menanyakan dimana dan sedang apa memang akan menyenangkan. jika dalam porsi yang benar. Atur porsi Anda terhadap pasangan dan belajarlah untuk percaya dan bukannya mencoba untuk mencari pembenaran atas tindakan konyol Anda karena tidak percaya dengan pasangan.

6. Selalu Mengeluh
[lihat.co.id] - Bos Anda menyebalkan, teman-teman Anda sedang asik dengan hobi baru mereka dan mengacuhkan Anda, orang tua Anda tidak memperhatikan Anda, atau Anda merasa Anda terlalu gemuk dan dunia sedang tidak bersahabat dengan Anda. Inikah alasan-alasan yang Anda ucapkan supaya Anda bisa mengeluh kepada pasangan, terus menerus?

Demi apapun, cobalah untuk menangani apapun yang terjadi pada diri Anda dengan diri Anda sendiri. Pasangan memang akan selalu memasang telinganya kapanpun Anda membutuhkan, tapi bukan berarti Anda harus terus-menerus mengeluh di hadapannya bukan? Ini akan membuat pasangan Anda berpikir bahwa Anda tidak cakap dalam menangani masalah yang muncul di hidup Anda, yang sepele sekalipun. Pria mana yang tidak ingin hidup dengan pasangan yang optimis dan selalu bahagia serta minim keluhan? Setidaknya, berikan telinganya waktu untuk tidak selalu mendengar keluhan Anda. Percayalah, ini sangat menyiksa.

Ayo berhitung, berapa dari yang sudah Vemale sebutkan diatas yang sering Anda lakukan terhadap pasangan? Satu, dua, tiga atau? Dalam suatu hubungan, memang kesalahan akan selalu hadir. Namun, bukan berarti kita tidak bisa mencegahnya bukan? Semoga Anda tercerahkan setelah membaca artikel ini dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.
Load disqus comments

0 comments