Lima Artis Dengan Fobia Yang Sangat Aneh



Tidak semua orang mengidap fobia. Tapi cukup banyak yang mempunyai penyakit fobia atau ketakutan yang berlebihan terhadap sesuatu. Kalau sekadar takut, ya semua orang memang memiliki.
Sudah pada tahu fobia kan? Ya, fobia emang bukan sejenis makanan enak. Fobia (gangguan anxietas fobik) seperti yang didefinisikan dalam wikipedia adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Fobia bisa dikatakan dapat menghambat kehidupan orang yang mengidapnya. Fobia kadanga sulit dipahami secara akal sehat. Karena itu pengidap fobia tersebut sering dikerjain oleh teman sekitarnya. Ada perbedaan "bahasa" antara pengamat fobia dengan seorang pengidap fobia. Pengamat fobia menggunakan bahasa logika sementara seorang pengidap fobia biasanya menggunakan bahasa rasa. Bagi pengamat dirasa lucu jika seseorang berbadan besar, takut dengan hewan kecil seperti kecoak atau tikus. Sementara di bayangan mental seorang pengidap fobia, subjek tersebut menjadi benda yang sangat besar, berwarna, sangat menjijikkan ataupun menakutkan.
Beberapa artis terungkap memiliki fobia sejak kecil, meski beberapa diantara mereka melebih – lebihkan ketika “dikerjain” di salah satu acara. Kalau biasa saja kan nggak menarik untuk ditonton.
Dari berbagai sumber kami menemukan ada lima artis dengan fobia yang sangat aneh. Lima artis tersebut adalah:

1. Raffi Ahmad Fobia Terhadap Rambutan.

Dalam satu wawancara, Raffi mengatakan bahwa dia tidak yakin sejak kapan mengalami fobia terhadap rambutan. Ketakutan terhadap rambutan Raffi ini tidak bisa dibohongi. Karena setiap kali dia melihat rambutan, bulu kuduknya akan langsung berdiri. Jika kondisi ini dibiarkan berlarut – larut bisa jadi Raffi akan pingsan.

2. Iko Uwais Fobia Kerupuk.

Sudah nonton The Raid?! Aktor gagah dengan penampilan garang, Iko Uwais ternyata fobia terhadap kerupuk. Aneh kan? Ya begitu memang Fobia, tidak masuk akal bagi yang tidak mengidapnya. Tapi faktanya Iko Uwais memang Fobia terhadao kerupuk. Menurutnya, remah Siapa sangka memang aktor yang terlihat garang di film The Raid ini ternyata takut kerupuk lho.. Menurut Iko, remah-remah kerupuk yang dia takuti itu bisa membuat gatal-gatal jika menempel di kulit.

3. Afgan Fobia Barongsai.

Menonton barongsai bagi kebanyakan orang adalah satu kegiatan yang menyenangkan. Tapi Barongsai bagi Afgan adalah sesuatu yang menakutkan. Penyanyi tampan ini ternyata memang fobia terhadap Barongai. Menurut Afgan, barongsai itu seperti naga nyata yang besar, panjang dan meliuk-liuk gitu deh.


4. Ruben Onsu fobia bulu ayam.

Ruben juga tak tahu kenapa dia bisa takut pada bulu ayam. Dia merasa geli jika sudah ada bulu-bulu ayam di sebelahnya.


5. Omesh Fobia Benda Putih Berbentuk Kotak.


Terdengar aneh memang, namun hal itu benar-benar terjadi. Bahkan saking takutnya Omes selalu berpesan ketika melakukan syuting untuk tidak memberikan kepadanya nasi kotak.

Fobia bagi orang kaya atau artis  mungkin saja tidak terlalu merepotkan mereka. Tapi bagaimana jika ada orang kampung yang memelihara ternak sapi tapi mengidap fobia terhadap rumput. So biarlah para artis idola kita tetap mengalami fobia, tapi jika ada kerabat atau keluarga yang mengalami fobia, gak ada salahnya jika anda menasehatinya untuk segera berobat!

Kutipan Bijak
“Saya belajar bahwa keberanian tidak akan pernah absen dari ketakutan. Tetapi mereka berhasil menang atas itu. Orang berani bukan mereka yang tidak pernah merasa takut, tapi mereka yang bisa menaklukkan rasa takut itu.”
  --Nelson Mandela--

Load disqus comments

0 comments