10 Atlet Terkenal di Dunia yang masih "Anak Mama"

[lihat.co.id] - Meski telah dewasa dan macho, ternyata ada beberapa atlet yang masih memiliki 'gelar' anak mama. Meski begitu, 'anak mama' bukan selalu berarti negatif. Para ibunda dari atlet-atlet ini bahkan menjadi dorongan terbesar agar anaknya meraih sukses.

Berikut 10 atlet dunia yang 'masih' anak mama, yang dikutip dari Bolanet:

1. JaVale McGee, Denver Nuggets
[lihat.co.id] - JaVale McGee merupakan salah satu pebasket NBA yang memiliki hubungan dekat dengan sang ibu, yakni Pamela McGee. Selain bertugas mendidik JaVale, ia kini juga menjabat sebagai manajer bisnisnya.

Saking dekatnya, JaVale dan Pamela kini memiliki reality show sendiri, yakni yang berjudul Millionaire Mama's Boy yang disiarkan di Oprah Winfrey Network.

2. Mario Balotelli, AC Milan
[lihat.co.id] - Mario Balotelli kini merupakan salah satu bintang besar Serie A. Namun label tersebut ternyata tak membuatnya 'silau'. Ia memiliki rasa kagum dan hormat yang besar pada ibunya, Silvia. Balotelli bahkan mempersembahkan kemenangan Timnas Italia untuk ibunya setelah mengalahkan Jerman di babak semifinal Euro 2012.

3. Ben Spies, Pramac Ducati MotoGP
[lihat.co.id] - Meski telah nyaris berusia 29 tahun, Ben Spies masih diikuti oleh sang ibunda, Mary Spies ke mana-mana. Bukannya memanjakan sang anak, Mary merupakan manajer sekaligus asisten personal dari Ben. Mary juga merupakan orang paling berjasa dalam karirnya. Bahkan wanita yang merupakan orang tua tunggal ini selalu mengantar Ben saat masih anak-anak untuk berkeliling Amerika Serikat demi mengikuti kejuaraan balap motor.

4. Kevin Durant, Oklahoma City Thunder
[lihat.co.id] - Forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durant disebut-sebut sebagai pesaing kuat Kobe Bryant dan LeBron James di NBA saat ini. Selain penggemar Thunder, Durant mendapat dukungan penuh dari sang ibu, yakni Wanda Pratt.

Pratt kerap kali terlihat menonton pertandingan Thunder dari tepi lapangan. Bahkan Durant dan Pratt sempat bersama-sama membintangi salah satu iklan NBA musim 2012-2013.

5. Shaquille O'Neal, Mantan Pebasket
[lihat.co.id] - Shaquille O'Neal merupakan salah satu pebasket paling dominan dalam sejarah NBA, dan ia tak akan bisa meraih label ini tanpa dukungan dari sang ibu, Lucille Harrison.

6. Tiger Woods, Pegolf
[lihat.co.id] - Salah satu pegolf terbaik dunia, Tiger Woods memiliki hubungan yang sangat erat dengan sang ibunda, Kultida. Kultida pun sempat tak malu-malu menyatakan rasa sayang pada anaknya kepada ESPN dengan berkata, "Ibu sangat bangga padamu. Ibu tidak akan meninggalkanmu sendirian. Ibu akan selalu ada untukmu dan mencintaimu."

7. David Beckham, Paris Saint Germain
[lihat.co.id] - Sandra, ibunda David Beckham kerap kali terlihat hadir dalam pertandingan anaknya di manapun. Hal ini membuktikan betapa kuatnya hubungan mereka.

Kepada Sports Illustrated, Beckham bahkan berkata sifat-sifat ibunya menurun kepadanya. "Sifat-sifat saya lebih mirip ibu saya ketimbang ayah. Ibu saya lebih lembut dan lebih perhatian. Itulah mengapa hubungan emosional kami lebih kental," tuturnya.

8. Floyd Mayweather, Jr., Petinju
[lihat.co.id] - Setelah mengalahkan Ricky Hatton pada tahun 2007 lalu, Floyd Mayweather, Jr. memutuskan untuk pensiun dari tinju. Namun nyatanya ia kembali pada tahun 2009 dan melawan Juan Manuel Marquez.

Setelah diusut, ternyata keputusan Mayweather tersebut diambil atas dukungan sang ibu, Deborah. Dalam liburannya di Kepulauan Bahama, Deborah berkata kepada Mayweather, "Semua orang di pulau ini terus bertanya padaku kapan kau akan kembali bermain tinju."

Setelah peristiwa tersebut, Mayweather terbang ke Las Vegas untuk kembali berlatih.

9. Usain Bolt, Atlet Lari
[lihat.co.id] - Atlet lari Usain Bolt merupakan pria tercepat di dunia. Ia mendapatkan gen cepat tersebut dari sang ibunda, Jennifer. Kini Jennifer juga menjabat sebagai juru bicara anaknya.

10. Landon Donovan, Los Angeles Galaxy
[lihat.co.id] - Ketika dikontrak Bayer Leverkusen pada tahun 1999, Landon Donovan meminta dilepas setelah tiga bulan. Ternyata ia memiliki alasan tersendiri, yakni merindukan ibunya.

Donovan ingin pulang ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan ibunya, Donna Kenney-Cash sekaligus seluruh anggota keluarganya. Jadi ia pergi dari Jerman dan bermain untuk Los Angeles Galaxy.
Load disqus comments

0 comments