7 Lagu Sheila On 7 dengan Lirik Terbaik sepanjang Masa

Sheila on 7 adalah grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996. Grup band ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I.

Banyak yang percaya bila Sheila On 7 adalah band pop terbaik Indonesia sampai saat ini. Eross Candra dan kawan-kawan dianggap sebagai band yang menawarkan kejujuran dalam bermusik. Lagu mereka easy listening dengan bobot lirik yang berkelas.

Eross Candra adalah motor utama di balik penulisan karya-karya Sheila On 7. Selain memiliki kemampuan mengemas musik dengan baik, Eross yang dibantu rekan-rekannya juga tetap konsisten menawarkan lirik-lirik jujur, indah serta jauh dari kesan berlebihan. Di ulasan kali ini kami telah menyiapkan tujuh lagu dari Sheila On 7 dengan lirik terbaik.

7. Dan
[lihat.co.id] - Mengakui kesalahan dan meminta maaf bukanlah hal yang mudah bagi siapapun. Namun sosok yang diceritakan Sheila On 7 ini dengan jantan mengakui semua kerumitan cinta yang dialami bersama sang kekasih adalah kesalahannya.

Tokoh utama mengakui bahwa ia telah melukai, menepikan bahkan melupakan saat sang kekasih justru masih berharap cintanya berbalas. Tancapan duri tajam terlanjur dilakukan, tokoh utama siap bertanggung jawab. Meminta maaf dan siap dicaci makin demi melihat sang kekasih kembali bangkit dan bersinar.

Lupakan saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar
Seperti dulu kala

Caci maki saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar
Seperti dulu kala

6.Buat Aku Tersenyum
[lihat.co.id] - Lagu ini sangat romantis. Sheila on 7 menceritakan tentang kisah cinta pasangan yang saling menyayangi. Mereka seolah telah membuat janji atau antisipasi bila terjadi segala hal yang tidak diinginkan hadir di tengah mereka.

Pria di lagu ini digambarkan sebagai sosok yang realistis. Ia seolah tahu apa yang bakal terjadi padanya saat ia teracuni emosi. Ia tahu jika hanya sang kekasihlah yang mampu meredakannya. Di sini Sheila On 7 seolah menjelaskan peran masing-masing pasangan untuk saling merangkul ketika salah satu dari mereka terpuruk. Rasa ketakutan akan kehilangan orang terkasih sangat jelas digambarkan mereka.

Bilaku Lelah Tetaplah Di Sini
Jangan Tinggalkan Aku Sendiri
Bilaku Marah Biarkan Ku Bersandar
Jangan Kau Pergi Untuk Menghindar
Rasakan Resahku Dan Buat Aku Tersenyum
Dengan Canda Tawamu,walaupun Tuk Sekejap
Kar'na Hanya Engkaulah Yang Sangggup Redakan Aku

5.Tunjukkan Padaku
[lihat.co.id] - Hampir sama dengan lagu Buat Aku Tersenyum, Sheila On 7 kembali menceritakan bagaimana seorang kekasih mencoba mempertahankan hubungan dengan pasangan yang sangat dicintainya. Ia begitu takut ditinggalkan, ia meminta pengertian, dan ia memohon sang kekasih untuk menunjukkan bukti cinta secara nyata.

Di sini tokoh utama tidak egois, ia tidak hanya menuntut sang kekasih membuktikan cintanya, namun ia juga sanggup berjanji untuk selalu setia dalam setiap langkah, setiap helai nafas dambaan hati.

Ceritakan sayang
Hari-hari yang t'lah kau lalui
Katakanlah sayang
Semua hal yang kau benci dari diriku
Cobalah.. Cobalah tuk mengerti keadaan ini
Aku rapuh
Saat kau tinggalkan...

4. Seberapa Pantas
[lihat.co.id] - Yang satu ini adalah tipe pria egois. Ia selalu menanyakan apa yang bisa dilakukan sang kekasih untuk dirinya. Pria ini menanyakan apakah sang gadis pantas, hebat, indah untuk menjadi pendamping hidupnya?

Waktu terus berlalu, sang gadis yang sempat diremehkannya itu menghilang tanpa jejak, rasa sedih mulai berkecamuk. Ia baru sadar bahwa selama ini hanya dia lah yang paling bisa dibanggakan dan diandalkan.

Namun di akhir kisah, sang pria menepikan egoisnya. Ia berjanji untuk selalu menunggu sang gadis. Ia berharap masih ada kesempatan untuk kembali menggapai harapan bersama.

Seberapa hebatkah kau untuk kubanggakan
Cukup tangguhkah dirimu untuk s'lalu kuandalkan
Mampukah kau bertahan dengan hidupku yang malang
Sanggupkah kau meyakinkan disaat aku bimbang

3. Hingga Ujung Waktu
[lihat.co.id] - Pernah merasakan rapuh karena kesepian? Kesepian yang seolah tak berujung dialami oleh pria ini. Pekat dan seolah tak akan pernah berakhir. Rasa putus asa pun menghantui.

Namun semua itu lunas terhapus dengan kehadiran sang pujaan hati. Ia benar-benar melegakan dahaga sang pria. Janji pun terucap, bila suatu saat ikatan resmi melekatkan cinta mereka, sang pria meminta agar pujaan hatinya tetap mencintainya, hingga ujung waktu.

Jika kau menjadi istriku nanti
Fahami aku saat menangis
Saat kau menjadi istriku nanti
Jangan pemah berhenti memilikiku
Hingga ujung ... Waktu

2. Sephia
[lihat.co.id] - Lagu ini merupakan salah satu karya paling indah dari Sheila On 7. Bahkan istilah 'Sephia' sampai sering digunakan untuk menyebut pria/wanita idaman lain.

Di lagu ini Sheila On 7 menceritakan ketegaran seorang pria yang sadar telah mengkhianati cinta sejatinya. Ia berselingkuh dengan kekasih gelapnya yang bernama Sephia. Pria ini segara sadar hubungan itu akan berdampak buruk.

Walau berat di hati, pria ini lebih memilih untuk tidak bermain api. Tidak hanya demi dirinya, tapi demi kebahagiaan Sephia. Ia rela tak menghampiri Sephia karena ia tahu, kisah itu takkan abadi.

Slamat tidur kekasih gelapku oh Sephia�
Smoga cepat kau lupakan aku
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup
untuk melupakanmu
Slamat tinggal kasih tak terungkap oh Sephia�
Smoga kau lupakan aku cepat
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup
untuk meninggalkanmu

1. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki
[lihat.co.id] - Bila sedang jatuh cinta, apapun akan terlihat indah. Lirik lagu Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki seolah berujar, "Apapun yang terjadi, yang jelas aku sedang berbahagia telah memilikimu. Aku beruntung bisa memilikimu."

Lagu ini menceritakan rasa bangga seseorang terhadap kekasih yang dimiliknya. Dunia selalu ceria kala tangan kekasih ada di genggaman. Manusia beruntung yang sedang mabuk cinta ini seolah telah menemukan sosok sempurna yang diidamkannya, ia menyebutnya dengan Anugerah terindah yang pernah kumiliki.

Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki
Load disqus comments

0 comments