10 Penyebab utama Migrain

[lihat.co.id] - Migrain disebabkan oleh pembengkakan saraf yang mengakibatkan perluasan pembuluh darah di otak. Lantas apa sebenarnya pemicu migrain? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

1.Kafein

[lihat.co.id] - Kafein bisa ditemukan dalam kopi, teh, dan soda. Jadi tiba-tiba mengonsumsi kafein berlebihan biasanya mampu memicu migrain.

2.Cokelat
[lihat.co.id] - Entah itu dalam bentuk batang atau minuman, semua cokelat mengandung senyawa yang menyebabkan pembuluh darah berkontraksi dan memunculkan migrain.

3.Kacang-kacangan
[lihat.co.id] - Mulai dari almond sampai pistachio, terlalu banyak makan kedua kacang-kacangan tersebut pun bisa membuat Anda migrain.

4.MSG
[lihat.co.id] - Kebanyakan ditemukan dalam camilan yang rasanya begitu asin. Kandungan senyawa kimia di dalam MSG ternyata berperan sebagai salah satu pemicu migrain.

5.Daging dan ikan olahan
[lihat.co.id] - Berbagai produk daging dan ikan yang diolah dalam bentuk kalengan, diasap, fermentasi, dan lain sebagainya lebih baik dihindari. Semuanya adalah salah satu penyebab utama migrain.

6.Produk susu, terutama keju
[lihat.co.id] - Semakin tua usia keju, semakin buruk efeknya terhadap tubuh dan menimbulkan rasa migrain.

7.Red wine
[lihat.co.id] - Sebenarnya red wine adalah minuman yang menyehatkan dan kaya antioksidan. Tetapi terlalu banyak mengonsumsinya justru bisa bikin migrain.

8.Buah dan sayur tertentu
[lihat.co.id] - Meskipun menyehatkan, ternyata buah yang dikeringkan, seperti kismis, dan sayuran biji-bijian mampu menimbulkan migrain.

9.Roti baru dipanggang
[lihat.co.id] - Donat, pizza, dan roti lain yang baru dipanggang bisa membuat migrain karena kandungan ragi yang tinggi di dalamnya.

10.Aspartam
[lihat.co.id] - Aspartam adalah pemanis buatan yang ditemukan dalam minuman bersoda. Senyawa kimia di dalamnya mengganggu sel saraf sehingga memicu migrain jika terlalu banyak mengonsumsinya.
Load disqus comments

0 comments