HEBOH, Suara Aneh di Langit Kota Makassar

ANEH BIN UNIK - Baru-baru ini warga wilayah BTP, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dihebohkan suara misterius yang cukup keras terdengar dari arah langit. Suara aneh itu mirip seperti suara burung bersahutan, tapi tak ketahui sumbernya.

Berdasarkan video yang diunggah melalui media sosial Instagram @makassar_iinfo, suara misterius itu berbarengan dengan suara azan. Video berlatar belakang jalan raya itu memperlihatkan warga yang terheran-heran dengan suara itu dan menghentikan kendaraannya tuk mendengarkan dan memastikan asal suara itu.
HEBOH, suara aneh di langit kota makassar
“Ramai, ada suara burung,” demikian suara perekam video itu.

Dalam keterangan video, suara itu muncul pada Rabu sore, 27 November 2019. Suara itu mirip seperti burung, hanya saja belum diketahui jenis burung apa.

Suaranya cukup keras, seperti suara burung dengan pengeras suara micropone. Bahkan, dalam video itu kerasnya suara itu terdengar lebih keras dibandingkan kendaraan bermotor yang melintas.

Akun Instagram itu juga mengunggah video dengan kondisi malam harinya, yang juga membuat warga di jalan terheran-heran dengan suara itu. Dengan kondisi langit gelap malam, suara itu masih juga muncul. Beberapa pengendara kendaraan bermotor menghentikan kendaraannya dan saling bertanya dari mana sumber suara itu.

Berikut penjelasan LAPAN tentang Suara Misterius di Langit Makassar

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Thomas Djamaluddin menanggapi viralnya suara misterius yang dikabarkan muncul dari langit di wilayah BTP, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu lalu, 27 November 2019.

Sebelumnya, sebuah video yang diunggah melalui media sosial Instagram @makassar_iinfo, pada Kamis, 28 November 2019, menunjukkan warga yang dihebohkan suara misterius cukup keras terdengar dari arah langit. Suara misterius itu berbarengan dengan suara azan.

Video berlatar belakang jalan raya itu memperlihatkan warga yang terheran-heran dengan suara itu dan menghentikan kendaraannya tuk mendengarkan dan memastikan asal suara itu. Suara aneh itu mirip seperti suara burung bersahutan, tapi tak diketahui sumbernya.

Warga juga terlihat bingung dengan suara yang muncul cukup keras itu. "Ya, bisa jadi sebab mereka bukan warga setempat. Kalau dicari pasti ada sumbernya di sekitar sana," kata Thomas.

Video menunjukkan kerasnya suara mirip burung bersahutan itu terdengar mengalahkan suara kendaraan bermotor yang melintas. “Ramai, ada suara burung,” demikian suara perekam video itu, dengan warga yang menghentikan kendaraan tuk mendengar suara itu.
Load disqus comments

0 comments